Vaksinasi COVID-19 Di Kabupaten Subang Telah Didistribusikan Dengan Baik

 



Reporterjabar.com, Subang– Peperangan umat manusia melawan virus coronavirus disease 2019 (COVID-19) masih belum selesai. Maka program vaksinasi pun digembar-gemborkan di seluruh penjuru negeri, termasuk Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dr. Maxi menjelaskan bahwa pendistribusian program vaksinasi di Kabupaten Subang ini dinilai cukup efektif melihat jumlah kasus pemaparan COVID-19 sudah menurun dan hari ini hanya tersisa dua orang yang terpapar.

“Dengan vaksinasi kita, kasus COVID-19 di Subang ini tinggal tersisa dua orang saja, dan itu juga sudah mulai ada perkembangan. Ya, jadi protokol kesehatan itu sangat penting, seperti vaksinasi dan memakai masker” ujarnya kepada jurnalis Reporterjabar.com, pada Senin (6/12/2021).

Pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, terbukti mempengaruhi pencapaian dari vaksinasi yang terbilang cukup apik. Pasalnya, jika dipresentasikan secara total, cakupan vaksinasi di Kabupaten subang ini telah mencapai 65%, sedangkan untuk vaksinasi lansia telah menyentuh angka 59,19%.

“Untuk vaksinasi secara total kita sudah 65%, jadi 5% lagi menyentuh angka 70%, sedangkan dosis total lansia sudah 59,19%, tinggal 0,81% untuk mencapai 60%” tuturnya.

Meningkatnya capaian vaksinasi terhadap Lansia tidak terlepas dari upaya pihak Dinas Kesehatan dalam mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah di Kabupaten Subang. Dr. Maxi menelaskan bahwa untuk lansia sendiri, pihaknya berani untuk door to door untuk menemui mereka.

Dengan data di atas menandakan bahwa penanganan COVID-19 di Kabupaten Subang telah disikapi secara serius oleh pihak kepemerintahan, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Dr Maxi juga menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan berharap bahwa pendistribusian vaksin pada bulan ini akan mencapai angka 70% dan 60%.

“Semoga masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan mohon doanya saja mudah-mudahan program vaksinasi di bulan ini kita bisa mencapai angka 70% dan 60%, ya sedikit lagi” ujarnya di akhir sesi wawancara. (Knd) 


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers