Unsika Membuat Pelatihan Peningkatan Kompetensi Menulis PTK bagi Guru SMK IPTEK Al-Ikhwan Karawang



Salah satu butir dari tridarma Perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Sebagai salah satu bentuk perwujudan dari poin tersebut, Universitas Singaperbangsa Karawang menyelenggarakan program KKN Tematik Integratif yang tengah berlangsung dari bulan Oktober hingga bulan Desember nanti. Tahun ini adalah kali kedua kegiatan KKN atau Kuliah kerja Nyata dilaksanakan secara daring, setelah tahun sebelumnya Universitas Singaperbangsa berhasil melaksanakan KKN secara online sebagai bentuk penyesuaian pelaksanakan aktivitas di masa pandemi. Tentunya perubahan sistem pada pelaksaan KKN tidak mengurangi atensi serta antusiasme dari Mahasiswa selaku peserta yang akan berkecimpung secara langsung dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai bidang keilmuan yang dimilikinya. Karena Sejatinya, Tidak ada istilah hambatan. yang ada hanyalah tantangan. Ini adalah waktunya bagi para mahasiswa untuk mengerahkan segala potensi dan daya yang dimilikinya guna menjawab tantangan zaman dan menjaga eksistensinya sebagai mahasiswa melalui karakter serta kecakapan-kecakapan mumpuni yang dimilikinya.

Salah satunya adalah dari TIM KKN 115 Universitas Singaperbangsa Karawang di bawah bimbingan Bapak Mansyur Srisudarso, S.Pd., M.Pd. Tim yang terdiri dari 12 anggota ini berasal dari beberapa fakultas .Tentunya persatuan antara passion dan keilmuan yang sama merupakan perkawinan yang sempurna untuk menjalankan visi dan program – program yang telah di-design sedemikian rupa. TIM KKN 115 telah sukses mengadakan kegiatan yang bertajuk “Peningkatan Kompetensi menulis PTK bagi Guru SMK IPTEK Al-Ikhwan Karawang Sesuai Namanya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi menulis PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ).


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers