TNI – Polri Sterilisasi Gereja di Wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU - Kapolsek Iptu Heriyanto bersama Danramil Anjatan Kapten Czi Samsudin diikuti oleh anggota Polsek Polsek Anjatan dan Koramil Anjatan melaksanakan kegiatan deteksi dan sterilisasi di sejumlah Gereja yang akan dijadikan tempat Ibadah Malam Natal 2021 di wilayah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/12/2021).

Adapun Gereja yang menjadi sasaran dalam kegiatan deteksi dan sterilisasi diantaranya Gereja GKI Kecamatan Anjatan.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Anjatan dan Koramil Anjatan merupakan salah satu bentuk dan upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang akan menjalankan Ibadah Misa Malam Natal Tahun 2021 di Kecamatan Anjatan.

“Dalam Kegiatan tersebut juga kami menyampaikan Instruksi Mendagri Nomor 66 Thn 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru Tahun 2022,” ujarnya.

Kapolsek Iptu Heriyanto berharap dengan sterilisasi ini kegiatan ibadah di gereja dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti dapat berjalan aman kondusif.

"Selain itu kami juga berpesan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid varian baru atau Omicron," katanya.

 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers