Tali Asih PEMKOT Tegal Kepada Ksatria BAC

 


Reporterjabar.com-TEGAL-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan penghargaan tali asih kepada atlet yang meraih medali di ajang pekan olahraga Provinsi Jawa Tengah 2021.

Pemberian penghargaan itu berupa uang tunai yang diberikan secara simbolis kepada atlet di Ruang Aula Adipura Komplek Balai Kota pukul 10.00 wib. Selasa (14/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Kota Tegal Supardi SH, Disporapar Ir. Cucu K, Sekda Dr., Drs., Johardi SH dan Muspida Kota Tegal. Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Jateng FX Joko Priyono  dan dihadiri seluruh perwakilan pengurus cabang olahraga, perwakilan Forkompimda, serta Asisten II Sekda Herlien Tedjo Oetami yang mewakili Pelaksana Tugas Wali Kota Tegal.

Sementara itu, Asisten II Sekda Herlen Tedjo Oetami mengatakan, Pemkot Tegal mendukung penuh dan mengapresiasi semangat kerja jajaran pengurus KONI dalam PorProv Jawa Tengah 2021.

Supardi selaku Ketua KONI Kota Tegal menyebutkan, ”Untuk membangun olahraga di tingkat daerah diperlukan pengabdian yang total. Semua harus berkerja sama untuk menciptakan bibit-bibit atlet dari putra daerah yang berprestasi menjadi tanggung jawab besama sebagai wujud jati diri bangsa di bidang olahraga” ungkapnya.

Team Bahari Aeromodeling Club Kota Tegal

Di ajang eksibisi cabor Aeromodeling kelas OHLG mendulang satu emas kategori AMA putra oleh Zaenal Arifin, kelas F3J Emas diraih kembali Zaenal Arifin, di kelas F3J perak di ambil oleh Dheni Setiawan dan di kelas F1A kembali Dheni Setiawan menyambar lagi Emas, sementara di kelas OHLG INA u/18 dan kelas F1H  Andri Jamaludin memperoleh perunggu. 

Jadi total medali yang di boyong Tegal oleh BAC 4 emas 1 perak dan 2 perunggu, Tidak hanya itu, jajaran pelatih juga mendapatkan bonus. Diantaranya Satrio Anggoro pelatih dari aeromodeling BAC.

Ketua KONI Kota Tegal dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian pemkot Tegal kepada para atlet. Utamanya yang sudah berpartisipasi dan juga memberi sumbangsih Di Porprov Jawa tengah.

”Yang kita berikan ini bentuk tali asih. Walaupun nilai tidak seberapa, tapi ini sebagai bentuk kepedulian dari kami,” ucap dia.

Dr., Drs., Johari MM menambahkan, sangat bangga dengan perjuangan atlet Kota Tegal. Menurutnya, ini sebuah pengorbanan luar biasa. Tidak hanya dengan pikiran, bahkan darah menjadi taruhannya. Mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Kota Tegal.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada atlet dan pelatih. Terus berjuang membawa nama baik Tegal di bidang olah raga aeromodeling. Tetap semangat dan berlatih,’ ujarnya.

Johari juga berpesan kepada peraih medali agar tidak lantas bangga atas yang diraih. Karena perjuangan masih panjang. Dia juga meminta untuk menularkan ilmu di bidang olah raga kepada anak-anak kita yang masih kecil. Sehingga nantinya, Tegal melahirkan atlet-atlet handal yang bisa membawa nama Tegal di event nasional bahkan internasional.

“Kalau atlet kita perhatikan kesejahteraanya, saya yakin  akan menjadi gudangnya atlet berprestasi. Ini untuk menghindari supaya tidak diklaim daerah lain dengan bonus yang menjanjikan,” pungkas Johari.(//HP)


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers