Siswa-siswi SMA Doa Bangsa Sabet Medali Diberbagai Event Olimpiade Sains Tingkat Nasional


 SUKABUMI -  Prestasi Sekolah pada bidang Akademik dan Non Akademik tiada henti mengalir ke SMA Doa Bangsa, meskipun saat ini sektor pendidikan masih ditempa dengan tantangan pandemi Covid-19 yang belum usai. SMA Doa Bangsa sejak berdiri pada tahun 2016 secara konsisten menerapkan konsep multiple intelligences dalam pengembangan minat dan bakat peserta didik, baik yang diimplementasikan dalam Proses pembelajaran di Kelas maupun melalui berbagai kegiatan yang telah digulirkan oleh Satuan Pendidikan.

Siswa-siswi SMA Doa Bangsa pada Tahun 2021 berpartisipasi aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh institusi/lembaga baik pemerintahan atau swasta terutama yang diselenggarakan dengan metode virtual/online.

Salah satu Jenis perlombaan yang banyak diikuti oleh siswa-siswi SMA Doa Bangsa adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kegiatan Olimpiade yang telah diikuti oleh siswa-siswi SMA Doa Bangsa pada Tahun 2021 diantaranya adalah: Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN), Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) dan Olimpiade Sains Nasional Global Youth Action.


Pada Gelar Olimpiade yang telah diikuti, siswa dan siswi SMA Doa Bangsa mengikuti beberapa Bidang Perlombaan diantaranya: Matematika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi dan Sejarah.

Raihan Medali yang berhasil didapatkan oleh siswa dan siswi SMA Doa Bangsa antara lain medali emas sebanyak 9 Medali, perak sebanyak 1 medali dan perunggu sebanyak 7 medali.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hazar Widiya Sarah, S.Pd., mengungkapkan bahwa beberapa faktor yang mendasari timbulnya berbagai raihan prestasi di SMA Doa Bangsa adalah tingginya motivasi berprestasi peserta didik yang disebabkan oleh efektifitas program pengembangan minat dan bakat melalui Implementasi konsep multiple intelligences yang digulirkan oleh satuan pendidikan.

Ditempat terpisah, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) H. Ayep Zaki, SE, M.M., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pemenang yang telah mengharumkan almamater sekolah.

"Selamat kepada siswa dan siswi SMA Doa Bangsa yang berhasil mendapatkan berbagai raihan medali pada perlombaan OSN yang telah diikuti. Meskipun saat ini kita masih menghadapi berbagai tantangan dimasa Pandemi Covid-19, tetap kobarkan semangat belajar dan jadilah yang terbaik," ujar H. Ayep Zaki dalam keterangan tertulis, Kamis (09/12/2021).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers