Satpomau Lanud Suryadarma dan Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Subang

Reporterjabar.com, Subang – Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Lanud Suryadarma menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Subang dan Operasi Gaktib gabungan bersama dilaksanakan juga Sosialisasi Protokol Kesehatan (penggunaan masker) dan patroli pencegahan penyebaran Covid - 19. Jumat malam (10/12/2021).

Operasi gaktib Satpomau Lanud Suryadarma ini dipimpin langsung oleh Komandan Satpomau Lanud Suryadarma Letkol Pom Tomi Wahyu dan bekerjasama dengan Subdenpom III/ 3-2 Subang, Kodim 0605 Subang , Provos Yonif 312 Kala Hitam Subang, Polres Subang, dan Satpol PP.

Dalam kesempatan ini, Dansatpomau Letkol Pom Tomi Wahyu mengatakan bahwa kegiatan operasi ini dilaksanakan untuk mencegah peredaran narkoba, perkelahian, keributan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. 

"Alhamdulillah selama pelaksanaan operasi Gaktib berjalan aman dan lancar, serta tidak ditemukan adanya oknum TNI-Polri maupun PNS yang mendatangi tempat hiburan malam," ujar  Letkol Pom Tomi usai melaksanakan operasi tersebut.

Letkol Pom Tomi Wahyu juga menyampaikan bahwa kita juga melaksanakan pemeriksaan identitas bagi warga sipil guna mencegah hal-hal yang menjadi sasaran dalam operasi ini. 

 "Melalui operasi ini kita harapkan dapat menekan  terjadinya pelanggaran yang dilakukan oknum aparat di tempat hiburan malam. Untuk itu, kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai salah satu wujud pengawasan dan pembinaan terhadap personel. Kami akan terus berkordinasi dengan aparat terkait, agar tetap menjaga wilayah ini tetap aman dan kondusif, serta tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"pungkasnya.

Berita gambar: Anggota Satpomau Lanud Suryadarma saat melaksanakan operasi gaktip  disalah satu tempat hiburan malam di Kabupaten Subang. (Satriya/Ist)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers