RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Laksanakan Akseptor KB MOW/MOP Bagi Masyarakat Subang

Reporterjabar.com, Subang - Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Hoediyono Lanud Suryadarma bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Dinas DP2KBP3A kembali melanjutkan pelaksanaan kegiatan akseptor KB dengan melakukan Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) bagi masyarakat Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dinas DP2KBP3A, RSAU dr. Esnawan Antariksa Lanud Halim PK Jakarta dan dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Pada kesempatan itu Kepala RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., menjelaskan bahwa kami akan terus mendukung pemerintah dalam progran keluarga berencana, seperti yang telah kita laksanakan  kegiatan MOW dan MOP bagi akseptor KB sebagai upaya untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Subang. 

 " Kita akan terus membantu program pemerintah dalam program pertumbuhan penduduk dan Semoga kegiatan MOW/MOP yang dilaksanakan di RSAU dr. Hoediyono ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat terlayani semua dengan baik," jelas dr. Indria Sari.

Pada akhir kegiatan tercatat sebanyak 55 akseptor KB yaitu 53 dengan melakukan Medis Operasi Wanita (MOW) dengan cara tubektomi dan 2 akseptor KB melakukan Medis Operasi Pria (MOP) dengan vasektomi. 

Turut hadir pada acara tersebut Kepala DP2KBP3A Kab. Subang Dra. Nunung Suryani, M.Si., Kabid KB Rosmayati, SKM., MM., Kolonel Kes dr. Alex Chandra, Sp. OG., dari RSAU dr. Esnawan Antariksa Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta dan Mayor Kes dr. Ignatius Budi C., Sp.An dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor. (SP Lanud)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers