Polsek Patrol Polres Indramayu Bersama TNI Melaksanakan PAM di Gereja Pantekosta


INDRAMAYU - Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI melaksanakan pengamanan Gereja maupun kesiapan Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Gereja Pantekosta, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa barat, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Patrol AKP Sunardi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut menjadi salah satu hal utama yang harus dilaksanakan sehingga umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah Natal secara aman dan nyaman.

Disampaikannya, selain kesiapsiagaan pengamanan di los pelayanan, kami juga melakukan sterilisasi Gereja dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal di gereja.

“Sterilisasi gereja merupakan bagian dari pengabdian Polri kepada masyarakat untuk memastikan bahwa tidak ada aksi teror yang menyasar gereja sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” terang Kapolsek.

Selain itu dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19, kami berkoordinasi kepada panitia gereja agar protokol Kesehatan diterapkan serta memastikan para jemaat gereja mematuhi protokol Kesehatan, ujar Kapolsek AKP Sunardi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers