Polsek Gabuswetan Jajaran Polres Indramayu Patroli Objek Wisata Pastikan Penerapan Prokes


INDRAMAYU - Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar lakukan pengecekan protokol kesehatan di objek wisata kolam renang Party Water Park Desa Babakanjaya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Joni menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personel Polsek Gabuswetan yakni pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan di objek wisata dalam rangka operasi lilin 2021 dan Tahun Baru 2022.

Disampaikan Kapolsek, dalam kesempatan itu personel mengimbau pemilik tempat usaha objek wisata dan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan 5 M secara ketat dengan cara tetap menjaga jarak, memakai masker dan mentaati protokol kesehatan dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pemilik tempat usaha objek wisata agar membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan yaitu 75%, dan sampai dengan saat ini jumlah pengunjung yang datang sebanyak 50 orang, untuk estimasi kolam renang 125 0rang,” terang Kapolsek AKP Joni didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Pihaknya juga memberlakukan aplikasi peduli lindungi dan memeriksa surat vaksin terhadap para pengunjung objek wisata, tentunya bagi yang sudah vaksin di perbolehkan memasuki objek wisata.

"Dan bagi yang belum vaksin dihimbau agar mengikuti vaksinasi di Pos Pelayanan karena kami menyiagakan Team Vaksin dari Tenaga kesehatan Puskesmas Gabuswetan" Kapolsek AKP Joni.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers