Polairud Polres Cirebon Kota, Bantu Nelayan Perbaiki Kerusakan Mesin Kapal



Reporterjabar.com - Cirebon, Tugas utama sat Polairud Polres Cirebon Kota adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah perairan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Patroli laut menjadi bagian tugas utama dalam mendeteksi dini, hal-hal menyangkut keamanan di laut. Dalam berpatroli, Sat Polairud juga melaksanakan sambang dan edukasi warga, juga melakukan pertolongan.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar melalui Kasat Polair Iptu Sayuti Ubrata menyampaikan rasa bangganya.

"Kami bangga dan berterima kasih kepada personil Polairud Polres Cirebon Kota yang sudah peduli pada warga di lingkungannya. Telah membantu menarik kapal nelayan dari perairan Cirebon ke pelabuhan Kejawanan Cirebon, karena mesinnya mengalami kerusakan, sehingga dibantu menepi dibawa ke pelabuhan kejawanan untuk perbaikan mesin diesel yang rusak," katanya, Rabu 8/12/2021.

"Apa yang dilaksanakan personil Sat Polairud Ciko, ini sangat bagus sekali. Merupakan salah satu wujud kepedulian serta bentuk pelayanan Prima jajaran Sat Polair kepada warga masyarakat. Selain itu juga, guna melaksanakan program dekat dan bersahabat," imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan patroli dipimpin KBO Sat Polairud Ipda Aura Shantiawan bersama 5 anggota Polairud Polres cirebon kota. Sekaligus edukasi, Agar warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers