pemberdayaan masyarakat dalam informasi dan komunikasi penanganan obat dan minuman Kabupaten Subang di buka oleh Linda Megawati SE., M. Si

 


Reporterjabar.com - Anggota DPRRI Komisi IX Linda Megawati SE., M. Si membuka secara resmi kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam informasi dan komunikasi penanganan obat dan minuman Kabupaten Subang.

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan makanan dan obat  yang di adakan oleh Linda Megawati SE., M. Si dan Alexander dari BPPOM Provinsi Jawabarat. Sabtu (11/12/2021)

Linda Megawati SE mengatakan, kegiatan sosialisasi keamanan pangan di masyarakat di lakukan di ROSIN dengan peserta dari masyarakat umum dan terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikuti acara tersebut.
Saat di konfirmasi jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 500 orang.



"Kita ingin masyarakat faham akan sertifikat yang dikeluarkan oleh BPPOM selaku lembaga pengawas makanan, minuman dan obat-obatan, jadi melalui informasi sekarang ini masyarakat dapat mengetahui bahaya dari obat atau makanan yang tidak tersertifikasi oleh BPPOM" ujarnya kepada wartawan.

Narasumber yang hadir dari BPOM Provinsi Jawa Barat Alexander,  dihadiri oleh kalangan masyarakat perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Selanjutnya Alexander menambahkan, mewakili Pemerintahan Provinsi Jabar tidak ada lagi masyarakat yang tidak faham akan bahan makanan atau obat yang tidak  memenuhi standar BPOM. 

Di Kabupaten Subang ada beberapa toko  yang sudah di sertifikat kan layak pakai layak oleh BPOM.(//HP)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers