Pelindo 4 berikan Rp2,150 Miliar untuk 54 UMKM Sulsel

 

Foto pedoman.media

Reporterjabar.com-Sulawesi- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelindo Regional 4 memberikan penyaluran modal kerja pendanaan kepada 54 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulsel sebesar Rp2,150 miliar.

Regional Head 4 Pelindo, Dwi Rahmad Toto mengatakan, tujuan penyaluran ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja Manajemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),

Penyaluran modal kerja tersebut untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan serta memberikan bantaun permodalan, peningkatan kemampuan produksi penjualan, dan pemasaran.

“Sehingga usaha kecil yang dibina nantinya dapat menjadi usaha yang tangguh dan mandiri yang pada gilirannya nanti berkembang menjadi usaha menengah bahkan bisa sampai berkembang menjadi besar, walaupun saat ini masih masa pandemi Covid-19,” ujar Toto.

Ia menuturkan, total ada 125 UMKM di Sulsel yang mengajukan proposal menjadi mitra binaan UMK Pelindo Regional 4.

“Dari hasil penjaringan dan berdasarkan kriteria yang ditetapkan, maka masing-masing UMKM menerima bantuan modal kerja sesuai besaran yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Toto menyebutkan, sebanyak 54 UMKM yang menerima penyaluran modal kerja di antaranya UKM Gombara, Laundry Flory, Warkop Ahani, Dapoer Rumah Ummi, UKM Al Ifwan, Bumbu Pecel Intan, Usaha Tani, dan Pabrik Mie Basah.

“Modal kerja yang diberikan akan dikembalikan oleh masing-masing penerima bantuan dengan cara diangsur dengan tenor selama 36 bulan,” tukasnya.(//HP, PM)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers