Operasi Lilin Lodaya, Polsek Terisi Polres Indramayu Bersama Tim Satgas PPKM Melaksanakan Pengecekan Prokes di Objek Wisata


INDRAMAYU - Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Tim Satgas PPKM Kecamatan Terisi melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di pos pengamanan objek wisata Water Park Tiga Bintang Firdaus, Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan di objek wisata merupakan rangkaian operasi lilin 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Indramayu.

Disampaikan Kapolsek, pada kesempatan itu pihaknya melakukan koordinasi dengan pemilik tempat usaha agar membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan yaitu 75%.

“Sampai dengan saat ini jumlah pengunjung yang datang sebanyak 2300 orang (Dua ribu tiga ratus) dari kapasitas obyek wisata yang bisa menmpung wisatawan sebanyak 15.000 (lima belas ribu) ,” terang Kapolsek Iptu Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Lanjutnya, terhadap para pengunjung, kami berikan himbauan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mentaati protokol kesehatan dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami juga memberlakukan aplikasi peduli lindungi dan memeriksa surat vaksin terhadap para pengunjung objek wisata, tentunya bagi yang sudah vaksin di perbolehkan memasuki objek wisata Water park Tiga Bintang Firdaus dan bagi yang belum vaksin kami juga menyiagakan team vaksin dari kesehatan dari Puskesmas Terisi," pungkas Iptu Hendro Ruhanda.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers