M. Yulian Akbar S Sos., M. Si Terpilih Menjadi Sekda Yang Dihadiri Oleh Kapolres Pekalongan

(Photo. Bams)


Reporterjabar.com-Pekalongan- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan di diikuti dan disaksikan oleh Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Hj. Hindun MH beserta forkopimda, Pj Sekda Drs Budi Santoso M. Si beserta istri, para asisten/staf ahli Bupati, para kepala OPD, camat, pimpinan instansi BUMN/BUMD serta tamu undangan lainnya.

 M. Yulian Akbar S Sos., M. Si resmi terpilih secara definitif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan periode 2021 – 2026. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE., MM melantik dan mengambil Sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan secara langsung di Aula lantai I Setda pada Jum’at (03/12) sore.

Bupati Fadia mengucapkan selamat atas terpilihnya M. Yulian Akbar sebagai Sekda Kabupaten Pekalongan. Fadia berpesan kepada Sekda terpilih agar siap bekerja keras dalam mengabdi untuk masyarakat.

“ Sekda ini membawahi ribuan ASN kabupaten Pekalongan. Tugasnya membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi misinya serta ikut membantu mensejahterakan masyarakat kabupaten Pekalongan. Artinya memang harus siap bekerja keras, bekerja 24 jam mengabdi untuk kabupaten Pekalongan, “ tutur Fadia.

Selanjutnya kepada Pj Sekda Budi Santoso yang masa tugasnya telah berakhir, Bupati mengucapkan rasa terimakasih atas pengabdian Budi Santoso untuk Kabupaten Pekalongan selama ini.

Sementara itu Sekda terpilih, Yulian Akbar usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, mengungkapkan bahwa dirinya selaku Sekda mempunyai tugas membantu Bupati mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati Pekalongan selama periode 2021 -2026.

“ Kita harus kerja keras, bupati memerintahkan kepada kami untuk kerja all out 24 jam melayani masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya selaku Sekda bersama-sama dengan kawan-kawan akan mengkonsolidasikan birokrasi, membangun birokrasi dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati, “ungkap Yulian Akbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan.

 “ APBD 2022 harus dipastikan berjalan tepat waktu. Kedua, mewujudkan apa yang sudah ada dalam APBD tadi, yang prioritas adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Dan menghadapi musim penghujan , kita antisipasi terkait banjir dan rob,” Yulian Akbar juga memaparkan itu adalah tugas pertamanya yang akan dilakukan dalam melaksanakan APBD.

Dalam kesempatan itu Budi sekaligus menyampaikan mohon diri untuk kembali bertugas di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan semoga semua amanah akan tugas yang akan di emban, harapnya. (//HP)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers