Libur Panjang Akan Tiba! Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Meminta Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

Reporterjabar.com, Subang -  Libur panjang di akhir tahun ini akan segera tiba, pemerintah pun segera mengantisipasinya dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan diberlakukan mulai tanggal 24 Desember 2021 s.d 02 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dr. Maxi menjelaskan bahwa pihak pemerintah tidak ingin kembali jatuh ke lubang yang sama.  Pasalnya,  kasus COVID-19 di Kabupaten Subang sudah menurun angkanya. 

"Di liburan panjang tahun 2020-2021, pemerintah sudah banyak belajar.  Pada saat itu ternyata terjadi peningkatan kasus COVID-19 yang luar biasa diikuti dengan jumlah angka kematian. Karena takut jatuh ke lubang yang sama,  maka diterapkanlah PPMK level 3 ini" tuturnya pada jurnalais Wartakini.co, di sekretariat Dinkes,  pada Senin (6/12/2021).

Menanggapi hal tersebut,  beliau menghimbau agar masyarakat dapat menuruti Protokol Kesehatan serta mengikuti aturan PPKM level 3 yang akan diberlakukan pada libur panjang di akhir tahun ini. 

"Diberlakukannya PPKM level 3 ini untuk membatasi kegiatan masyarakat agar mencegah penularannya virus COVID-19, khususnya di tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan" ujarnya.

Penerapan PPKM ini diharapkan mampu berjalan secara efektif dan masyarakat juga bisa lebih peduli terhadap kesehatannya dan mampu mengikuti ketentuan-ketentuan yang sudah dianjurkan seperti vaksinasi, memakai masker,  menjaga jarak,  dan lainnya

"Dengan mengikuti vaksinasi ini terbukti kasus COVID-19 di subang,  hari ini tinggal tersisa dua orang. Intinya,  masyarakat harus memperhatikan lagi protokol kesehatannya,  salah satunya vaksinasi dan memakai masker" pungkasnya. (knd)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers