Jelang Nataru, Polsek Jatibarang Polres Indramayu Perketat Pengawasan Prokes di Tempat Keramaian


INDRAMAYU - Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga, Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil Jatibarang dan Satpol PP Kecamatan Jatibarang melaksanakan kegiatan operasi non yustisi di wilayah hukum Polsek Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (23/12/2021).

Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin menyampaikan bahwa operasi non yustisi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat berkumpulnya warga, seperti pasar, pertokoan serta tempat lain yang potensi kerumunan dengan memberikan imbauan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker.

“Personil mengimbau pelanggar protokol kesehatan dengan cara humanis dan melakukan penegakan disiplin bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Indramayu lebih meningkatkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sambung Kasi Humas, pihaknya akan mendatangi lokasi keramaian seperti pertokoan, lokasi pasar serta tempat-tempat makan dan sebagainya guna mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami beri imbauan kembali, sehingga warga tidak lupa atau mengingat kembali terkait prokes, seperti menjaga jarak dan memakai masker," ucapnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat setempat agar mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk segera mencapai target yang telah ditentukan, sehingga bisa terwujud kekebalan kelompok.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers