Jelang Natal, Polres Lakukan Pemantauan sejumlah Pos Pam

Reporterjabar.com, Subang - Jelang malam Natal Kapolres Subang, AKBP Sumarni melaksanakan pemantauan ke Pos Pengamanan di Rest Area 102.A dan Pospam Tangkuban Parahu, sebagai Pos Perbatasan Subang - Bandung dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021, Jumat 24 Desember 2021 sekitar pukul 08:00 WIB. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., bersama Forkopimda Kab. Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, dan personel Polres Subang. 

Kapolres Subang beserta Rombongan tiba di Pos Pengamanan Rest Area 102 A Subang,  disambut oleh Kasat Lantas Polres Subang beserta personel Polres Subang yang melaksanakan pengamanan.

Selanjutnya Kapolres Subang mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan Pos Pam Rest Area 102 A Subang.

Hasil pengecekan yang dilakukan Kapolres bareng Forkopimda Subang ini ternyata masih banyak yang harus dilengkapi di Pos tersebut diantaranya persiapkan kursi dan meja untuk kegiatan vaksinasi massal Polres Subang.

Lengkapi Pos Pam dengan Kotak P3K dan Obat, Senter, Borgol, Apar, Jas Hujan dan peralatan pendukung lainnya seperti handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan masker. 

Persiapkan Alat Tulis, Laptop, Printer, buku Mutasi, buku Pengecekan Pimpinan, Buku Kejadian, dan Daftar Tugas Jaga. 

Pos Pam harus selalu dalam keadaan Lengkap, bersih, rapih, jika sewaktu-waktu ada pengecekan dari Pimpinan harus selalu siap.

Pemberian Alsus berupa Jas hujan secara simbolis dari Jasa Raharja dan pemberian Alkes dari BNPB kepada kapolres subang untuk digunakan petugas dilapangan

Usai melaksanakan pengecekan di Pos Rest Area 102 A Subang, se lanjutkan Kapolres dan rombongan melanjutkan pengecekan ke Pos Pam Tangkuban Perahu (Astro Subang).

Setibanya di Pospam Tangkuban Parahu Kapolres lanjut melakukan pengecekan kelengkapan sarana prasarana dan kesiapan Pos Pam Tangkuban Perahu (Asstro Subang). Hasilnya beberapa poin yang harus dilengkapi di Pos tersebut dianataranya, lengkapi Pos Pelayanan Ciater dengan Jaring disetiap sisi Pos untuk pengamanan. 

Lengkapi Pos dengan Panel Data, Tabulasi Kejadian & Kegiatan, Daftar Anggota yang melaksanakan Penjagaan. 

Lengkapi Pos Pam dengan Kotak P3K dan Obat, Senter, Borgol, Apar, Jas Hujan, dll. 

Persiapkan Protokol Kesehatan seperti Handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan Masker. 

Persiapkan buku Mutasi, buku Pengecekan Pimpinan, Buku Kejadian, dan Daftar Tugas Jaga. 

Personel yang terploting di Pos Pelayanan Ciater harus selalu standby di Pos Pelayanan. 

Pos Pam harus selalu dalam keadaan Lengkap, bersih, rapih, jika sewaktu-waktu ada pengecekan dari Pimpinan harus selalu siap.

Dan terakhir sebelum meninggalkan lokasi Kapolres Subang memberikan Masker secara simbolis kepada petugas medis dilapangan. (Rilis Polres Subang)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers