Jalan Kabupaten Hancur! Pemuda Dusun Cilembang Mengadakan Pengurugan Jalan


Reporterjabar.com, Subang-  Rusaknya jalan kabupaten di Kecamatan Cipunagara dirasakan oleh masyarakat Dusun Cilembang,  Desa Wanasari.  Para pemuda beserta elemen masyarakat berinisiatif melakukan perbaikan jalan bersama,  pada Minggu (05/12/2021).

Goyong (45) selaku ketua RT setempat,  pengurugan jalan ini tercipta atas inisiatif masyarakat berserta dengan para pemuda Dusun Cilembang. 

"Pengurugan jalan ini hadir atas inisiatif masyarakat sama para pemuda" ujarnya kepada wartawan Reporterjabar.com.

Selain itu,  jalanan berbatu dan beralas tanah ini dapat menyebabkan jalanan menjadi licin dan membahayakan pengendara yang melintas. Apalagi di musim penghujan seperti ini. 

Hasanudin (28) selaku perwakilan pemuda Dusun Cilembang  sekaligus penggagas gerakan ini mengatakan bahwa dirinya merasa resah melihat kondisi jalan yang memprihatinkan ini. 

"Kami merasa prihatin melihat kondisi jalan yang hancur sepert ini menyebabkan banyaknya kecelakaan. Awalnya kami mengurug jalan ini dengan tanah hingga akhirnya kami pun meminta bantuan ke Pak Lurah untuk membiayai kegiatan ini" tuturnya. 

Hasan juga berharap bahwa pemerintah bisa memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas jalan yang ada di dusunnya sekaligus mengikut sertakan para pemuda dalam kegiatan apapun. 

"Kami ingin agar pemerintah memperhatikan lagi mengenai fasilitas jalan itu sama kalau ada kegiatan apapun bisa melibatkan kami selaku pemuda" imbuhnya. (Knd)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers