Hadapi Pilkades, Kerua DPRD Subang Yakin Warga Sudah Dewasa


Reporterjabar.com, Subang – Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berjalan lancar dan aman. Dia menilai kedewasaan masyarakat dalam menghadapi setiap pemilihan umum sudah tumbuh. “Apalagi dengan adanya momen Pilkades yang digelar serentak ini, dia meyakini potensi terjadinya konflik antar warga semakin kecil,” ujarnya dengan nada optimis, Senin (6/12/2021).

Maka dari itu sambung dia masyarakat dalam menghadapi pemilihan umum Subang sudah sadar pentingnya kondusifitas untuk kepentingan bersama. “Masyarakat kita sudah terbiasa menghadapi pemilihan umum, sehingga masyarakat bisa menyadari pentingnya kondusifitas didaerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Narca mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan dalam Pilkades serentak mendatang. Karena perbedaaan pilihan menurutnya sebuah hal yang biasa dan masyarakat diminta bijaksana dan dewasa dalam menghadapinya. Dengan harapan Pilkades bisa berjalan lancar dan sukses. “Mari kita sukseskan Pilkades serentak 19 Desember 2021, dan berharap kepala desa terpilih nantinya bisa menjalankan amanah yang dibebankan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada periode ini sebanyak 58 Desa yang tersebar di 25 Kecamatan di Kabupaten Subang akan melaksanakan Pilkades secara serentak pada Minggu 19 Desember 2021.

Untuk mengantisipasi hal itu, warga masyarakat dihimbau agar tidak mudah terprovokasi, dan masyarakat juga diminta tidak saling menyebar kebencian dan permusuhan satu sama lain yang bisa mengakibatkan terpecah belahnya persatuan antar warga.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi, masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak serta pentingnya vaksin.(JP)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers