Dukung Aksi Kemanusiaan, DAHANA Serahkan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Subanh

Subang, 24 Desember 2021 Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Bayu Anggoro menyerahkan bantuan perahu karet kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Udin Jazudin.  Penyerahan dilaksanakan saat apel pagi pada Jum'at, 24 Desember 2021 di Kantor BPBD Subang.

Menurut Bayu Anggoro, Kabupaten Subang seringkali dilanda banjir ketika musim penghujan datang ataupun saat permukaan air laut meninggi, oleh sebab itu, perlu penambahan alat berupa perahu karet untuk membantu para pekerja kemanusiaan dalam mengevakuasi korban saat terjadi banjir.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DAHANA kepada masyarakat Subang, mudah-mudahan dengan perahu karet ini dapat membantu pasukan kemanusiaan dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan," ujar Bayu.

Sementara itu, menurut Udin Jazudin, kontur wilayah subang yang terdiri dari pegunungan, sungai, dan laut berpotensi akan terjadinya beberapa bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang, maupun banjir rob dan lainnya. 

"Bantuan perahu karet ini tentunya sangat berguna bagi regu kami dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan," ungkap Udin Jazudin.

Tercatat dalam beberapa tahun ke belakang, terjadi bencana banjir di kawasan rendah dan juga banjir rob di Pantai Utara Subang yang merugikan warga seperti kehilangan tempat tinggal serta sulitnya akses terhadap fasilitas umum.

Bayu yang didampingi oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA Eman Suherman juga menyatakan bahwa DAHANA siap untuk membantu korban bencana yang seringkali melanda Subang. 

"Sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak, selama ini kami telah berusaha untuk selalu hadir memberikan bantuan saat bencana melanda warga Subang, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung aksi-aksi kemanusiaan dalam menyelamatkan warga Subang dari bencana," tutup Bayu.


Informasi:
Juli Jajuli
Manager Humas & Kelembagaan
PT DAHANA (Persero)
Ph.: 082111546999

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers