Donasi Korban Bencana Banjir rob Di Sambangi PaSKI Rayon Subang

 

Sejumlah keluarga nelayan di Kampung Langensari Pamanukan Kabupaten Subang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PaSKI Rayon Subang, Hal ini menyusul pemberian sembako terhadap warga pesisir pantai yang terdampak Banjir rob. 

Salahsatu warga mengatakan, PaSKI telah menunjukkan kepekaan sosialnya terhadap masyarakat.

PaSKI telah membela-bela mendatangi lokasi kediamannya yang terbilang jauh untuk memberikan bantuan. “Kami berterima kasih PaSKI sudah jauh-jauh datang ke sini untuk memberikan bantuan sembako,” ujarnya, Minggu (19/12/2021).

   Selain terdampak pandemi, keluarganya kerap dilanda banjir rob. “Terima kasih atas sembakonya karena kita juga ada dampak banjir rob selain pandemi,” ucapnya.

 Bantuan sembako diberikan secara door to door dengan menyambangi langsung rumah-rumah warga. Dalam pembagian sembako pada momen tersebut setidaknya ratusan sembako telah disediakan. Sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, kecap, sarden, mi instan, susu, dan kopi. 

Aplez Badut dalam kesempatannya juga memastikan tetap menyalurkan bantuan dan memberikan trauma hilling kepada mereka yang terdampak bencana, tidak hanya di sini saja, kedepannya juga akan melakukannya  bagi daerah-daerah lain bersama PaSKI.

 Ini momentum untuk kita saling peduli, maka saya yakin suatu saat kita bisa menjadi bangsa yang besar," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya kesetiakawanan kita bisa bergotong royong bersama-sama membangun apa yang kurang. Masyarakat tidak mampu kita dorong untuk menjadi lebih baik.

"Seberat apapun tuhan memberikan cobaan, bencana ada di mana-mana dan jika semangat gotong royong dan kesetiakawanan ini bisa dibangun, maka saya yakin tidak ada bencana yang tidak bisa diselesaikan," ujar Lugia wakil dari PaSKI yang di dampingi oleh Aplez Badut.

Dalam melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.  Kita mengedepankan Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan.(//HP).


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers