Ditengah pandemi Covid-19, puluhan ribu paket ditebar KOMBI Subang

Reporterjabar.com, Subang – Selama pandemi covid-19 belasan ribu nasi bungkus berhasil disebar oleh Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang melalui kegiatan "Jum'at Berkah" yang dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum'at berupa sarapan pagi. Hal tersebut terungkap dalam Laporan Evaluasi Kegiatan yang disampaikan Ketua Kombi Chapter Subang, Hari Hermawan di Sekretariat Kombi Jalan Pelajar Pejuang 45 Subang, Sabtu (25/12/2021).

Kemudian Hari melaporkan kegiatan lainnya yaitu khitan gratis selama pandemi berhasil mengkhitan sebanyak 56 anak yang dilayani dalan program KHIT@URUS (Khitanan Di Rumah Saja).

Kegiatan rutin lainnya yang telah dilakukan ialah santunan anak yatim dengan jumlah binaan 15 orang anak. Aksi tanggap bencana dengan memberikan bantuan untuk bencana yang terjadi. Diantaranya batuan banjir di Pamanukan beberapa waktu lalu dan korban awan panas Gunung Semeru. Bantuan untuk pembangunan mushola atau masjid dan santunan sosial untuk orang sakit

Dilakukan kolaborasi dengan ACT untuk program berbagi nasi kotak aksi donor darah bersama Bikers Brotherhood.

Kemudian untuk rencana kegiatan periode berikutnya Dadhe Al-Fath mengusulkan melaksanakan kegiatan lainnya, seperti mengunjungi tokoh sepuh Subang melalui kegiatan touring. "Tujuannya untuk melaksanakan sabda Rasulullah salallahu 'alaihi wa salam supaya memanjangkan silaturahim dan penghormatan kepada para sepuh atau senior Subang," jelas Dadhe. Kemudian usulan lainnya untuk melebarkan kegiatan Kombi selain khitan juga adanya pelayan terapi refleksi dan hapus tato yang kini tengah banyak dibutuhkan. Pihaknya juga telah menyiapkan dua tempat yang siap dipergunakan untuk kegiatan tersebut.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers