Di Rakor KONI Subang, Wakil Bupati Sampaikan Pesan Penting

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyampaikan rasa bangganya karena Subang diapresiasi oleh KONI Jabar sebagai Kabupaten dengan perkembangan olahraga yang paling bergeliat di Jawa Barat.
Kata dia apresiasi ini menjadi motivasi bagi Pemda dan KONI Subang sebagai pendorong untuk lebih serius lagi mengurus olahraga dan target Subang masuk di 10 besar di Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022 akan tercapai bahkan lebih baik lagi. Pemerintah Kabupaten Subang sangat berkomitmen untuk memajukan keolahragaan di Kabupaten Subang. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang tahun 2021 di Ballroom Fave Hotel Subang, Selasa (28/12/21).

menyambut baik pelaksanaan Rakerda KONI Kabupaten Subang dan  berharap kegiatan tersebut akan menjadi awal untuk memulai dan menyongsong masa depan kemajuan olahraga di Kabupaten Subang. Momentum ini juga harus dimanfaatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar mendapatkan hasil yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke-14 Tahun 2022.

Semoga Rapat Kerja Daerah ini akan disusun program-program bagaimana pencapaian target sesuai visi misi KONI Subang kedepan dan Subang bisa menunjukan diri sebagai Kabupaten yang memang patut diperhitungkan di dunia olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati pada Rakerda tersebut menyampaikan 5 program utama KONI Subang yaitu program penguatan fungsi organisasi KONI, program pembinaan untuk peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Subang target 10 besar pada Porprov XIV tahun 2022, program pengawasan dan pendampingan serta persiapan pelaksanaan Porprov Jabar, program daya dukung sarana prasarana dalam rangka dukungan prestasi serta perencanaan program anggaran yang matang dan tepat sasaran.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat H. Ahmad Saefudin mengapresiasi kepada KONI Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berkolaborasi sinergi yang konsen perhatian pada kegiatan keolahragaan dan dalam menyongsong Porprov Jawa Barat tahun 2022. Geliat semangat pengurus KONI dan Pemda Subang menjadi motivasi dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Subang dan Jawa Barat.

Adapun pelaksanaan Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022 tetap dilaksanakan pada tahun 2022 namun bergeser bulannya yang awalnya direncanakan pada bulan Juli bergeser ke bulan November 2022 minggu kedua. Melalui  Porprov tahun 2022 dijadikan sebagai ajang mencari atlit untuk kaderisasi yang disiapkan ke PON Sumatra Utara dan berharap Jabar mampu mempertahankan juara umum.







Pada kesempatan tersebut  diserahkan kadeudeuh dari Pemda Kabupaten Subang kepada para atlit yang berprestasi meraih medali di PON ke-20 di Papua. Wabup berpesan mengucapkan selamat kepada para atlit Subang yang telah berprestasi di PON Papua, serta berpesan tetap pertahankan dan tingkatkan prestasinya untuk terus membanggakan Kabupaten Subang pada level yang lebih tinggi lagi di level internasional.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kadisparpora Subang, para ketua pengurus Cabor KONI Subang, para atlit dan para tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers