Bupati Subang Ikuti Pertemuan Kada Se-Jabar

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat Menghadiri KOPDAR (Komunikasi Pembangunan Daerah) Kepala Daerah Se-Jawa Barat, di Bale Gede Sentul Highland, Kabupaten Bogor. Selasa, 30 November 2021

Pertemuan yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil, dan para Bupati dan Walikota se-Jawa Barat ini mengusung tema Jabar Melompat di tahun 2022.

Pada pertemuan tersebut, Kang Emil meminta komitmen Bupati dan Wlaikota untuk sama-sama bekerja dan memberi kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. Kang Emil menuturkan, akan ada banyak lompatan inovasi yang akan dilakukan pada tahun 2022, di antaranya melakukan upaya ketok pintu investor untuk mendatangkan investasi, proyek pembangunan, dan pekerjaan bagi masyarakat. 

Menurut Kang Emil, pembiayaan melalui APBD hanya mencukupi 20 persen pembangunan. Kekurangannya harus didorong oleh investasi baik penanaman modal dalam negeri maupun asing. 
Kang Emil juga berharap, di tengah pandemi ini sektor pariwisata tetap dapat melompat dengan inovasi dan pendekatan baru, minimal dapat bertahan bahkan jika bisa dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah. 

Kang Emil mengingatkan para bupati serta walikota, jangan sampai tren ekonomi positif dirusak oleh COVID-19 akibat masyarakat mengabaikan prokes dan pengawasan yang kurang.
Selain itu, Kang Emil juga menginginkan adanya lompatan vaksinasi di kabupaten/kota. Jabar sendiri memiliki target 37 juta warga tervaksin hingga akhir Desember 2021.

Kang Emil juga mengingatkan para bupati dan walikota harus siap dengan lompatan reformasi birokrasi, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, mulai 2022 jabatan eselon 3 dan 4 akan dihapus di level kementerian. 

Turut hadir dalam acara tersebut para bupati dan walikota se-Jawa Barat dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers