Wakil Bupati Subang Resmikan Kantor Pemdes Karangmulya

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meresmikan sekaligus pembukaan Kantor Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Legonkulon. Senin (1/11/21).

Kepala Desa Karangmulya Yaya A.Md melaporkan bahwa pembangunan kantor Desa Karangmulya bertujuan untuk peningkatan kinerja perangkat desa dalam Pelayanan Administrasi Terpadu Desa (Pantes) kepada masyarakat serta mengoptimalkan roda pemerintahan desa baik kepada masyarakat juga kepada pemerintahan daerah.
Walaupun pembangunan belum selesai sepenuhnya baru sekitar 70%, namun dengan bangunan yang baru dipastikan akan lebih nyaman dalam bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur apresiasi dan bangga kepada Kepala Desa dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Legonkulon yang telah berupaya supaya Desa Karangmulya memiliki kantor desa yang refresentatif. Karena kantor desa merupakan pusat pelayanan bagi masyarakat .
Tidak hanya kantor desa yang berkualitas, namun yang lebih penting adalah pelayanan dari pegawainya memiliki jiwa pelayanan yang prima dengan "Someah, hade kasemah" dan selalu mengedepankan kebaikan dan optimism.
Kantor desa sebagai pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka harus menjadi corong program-program pemerintah daaerah Kabupaten Subang, khusunya dalam mewujudkan Subang Jawara (Jaya, istimewa, sejahtera).

Kang Akur mengajak kepada seluruh masyarakat walaupun sebaran covid-19 mulai landau namun masyarakat harus tetap waspada karena covid-19 masih ada dan belum tahu kapan akan segera berakhir. Dalam mendukung pemutusan mata rantai covid-19 maka ikhtiar dengan vaksinasi harus dilakukan untuk mendapatkan herd immunity. Maka dari itu Kang Akur mengajak kepada sleuruh masyarakat untuk segera melakukan vaksin.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan peralatan olahraga dari Wakil Bupati Subang kepada Kepala Desa karangmulya, dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim dan pemberian insentif guru ngaji.
Pada peresmian kantor Desa Karangmulya ini sekaligus dilaksanakan pengajian sebagai rasa syukur dengan menghadirkan mubaligh Ustad Kholil dan dihadirin masyarakat sekitar.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers