Wakil Bupati Subang Lantik 638 Taruna/Taruni SMKN 2

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melantik 638 siswa Taruna/i SMKN 2 Subang angkatan XIX tahun ajaran 2021/2022. Kamis (18/11/21).

Kepala sekolah SMKN 2 Subang Deden Suryanto melaporkan dari 638 siswa yang dilantik, lulus dengan predikat sangat baik 21 orang, predikat baik 611 orang dan mengundurkan diri 6 orang.

Tujuan dari latihan dasar ketarunaan ini adalah membentuk fisik dan jiwa yang sehat sehingga Taruna memiliki karakter yang baik, bertanggungjawab, jujur dan tekun serta membentuk fisik dan jiwa yang kuat baik secara fisik maupun mental serta tidak mengenal menyerah dalam belajar dan bekerja, disiplin, berbudaya, mampu berkomunikasi dan mengakses informasi, mampu beradaptasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, bermartabat dalam bermasyarakat serta membentuk taruna-taruni yang sesuai dengan dimensi dalam profil pelajar Pancasila.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang juga bertindak sebagai inspektur upacara pada pelantikan tersebut menyampaikan amanat apresiasi karena SMKN 2 Subang telah melaksanakan latihan dasar ketarunaan karena mereka mendapatkan pendidikan karakter.

Kang Akur meyakini bahwa lulusan taruna-taruni dari SMKN 2 Subang sudah siap memasuki dunia industri karena mereka sudah dibekali fisik yang kuat. Selain memiliki fisik yang kuat dan daya pikir yang mumpuni, lulusan SMK harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan mengakses informasi, kemampuan beradaptasi serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. 

Berbekal dengan ilmu keahlian yang dipelajari oleh siswa siswa SMKN 2 Subang merupakan awal karir bagi lulusannya kedepan sehingga akan melahirkan insan-insan lulusan yang memiliki dedikasi yang disiplin yang tinggi. "Alumni SMKN 2 Subang haruslah ready for use, bisa dimanfaatkan kompentensinya yang didapat di sekolah diterapkan di dunia usaha." Ujar Kang Akur

Kegiatan ini merupakan langkah awal pada Taruna menuju Gerbang Masa depan yang sebenarnya. Menapaki profesi ke depan yang panjang dengan penuh dinamika dan sarat dengan tantangan.

Pelantikan taruna-taruni tersebut dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Subang yang turut dihadiri oleh Kadisdik Provinsi Jawa Barat, kepala cabang Disdik wilayah IV Jawa Barat, komite sekolah, perwakilan dari Forkopimda Subang dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers