Wakil Bupati Subang Buka Lomba Mancing Barramundi Bupati Cup

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka lomba mancing barramundi / kakap putih Bupati Subang Cup I di kali Cipunagara, Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara. Minggu (14/11/21). 

Camat Pusakanagara Drs. Muhammad Rudi dalam laporannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya lomba mancing barramundi / kakap putih di sungai Cipunagara, menjadi salah satu destinasi wisata baru, karena disepanjang sungai Cipunagara dan muara, banyak ikan barramundi dan kakap putih berkualitas unggulan. Dari laporan warga yang juga sebagai peserta lomba mancing menyampaikan bahwa memang banyak ikan barramundi dan kakap putih di aliran sungai Cipunagara, bahlan ada yang pernah mendapatkan ikan seberat 29 kg. 

Acara mancing ini sendiri dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Disediakan berbagai hadiah menarik diantaranya hadiah utama satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya berupa sepeda gunung, kulkas, tv dan hadiah hiburan lainnya. Kegiatan lomba mancing tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh komunitas mancing mania baik dari subang maupun dari luar subang bahkan sampai dari luar pulau Jawa, salah satunya dari Bengkulu. 

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya lomba mancing barramundi dan kakap putih di sungai Cipunagara tersebut yang bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi para pemancing mania dari wilayah Subang bahkan dari luar Subang seperti Karawang, Indramayu, Serang, Cirebon bahkan luar provinsi jawa Barat seperti DKI Jakarta dan Bengkulu. "Luar biasa sekali di sungai Cipunagara banyak ikan barramundi dan kakap putih besar dan banyak yang hidup dari alam secara natural karena terjaganya ekosistem dan tidak tercemarnya sungai." Ujar Kang Akur. 

Kang Akur juga berharap kegiatan lomba mancing ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan kedepannya akan menjadi salah satu agenda rutin sebagai destinasi wisata unggulan di Subang. 

Selain kegiatan lomba mancing pada hari tersebut juga akan dilaksanakan tebar benih ikan dan normalisasi saluran air pantura dalam rangka antisipasi banjir karena saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga bencana banjir akan terantisipasi. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekdis Perikanan, Kabid Aset BKAD, Kades Patimban, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, serta Bumdes Desa Patimban.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers