Wakil Bupati Subang Ajak Gotong Royong Menuju Subang Jawara

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam prosesi pengukuhan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Subang masa khidmat 2021-2026 yang dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Dewan Da'wah Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Kementerian Agama Subang, Kamis (11/11/21).

Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Subang, H Eddy Mulyadi Wijaya menyatakan bahwa Kementerian Agama merupakan institusi yang memiliki hubungan kerja dengan organisasi kemasyarakatan Islam. Kemenag sangat menyambut baik dengan adanya pengukuhan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Subang yang diharapkan mampu mendukung langkah-langkah prioritas Kemenag terkait moderasi beragama dan pengawalan untuk vaksinasi. H. eddy berharap, DDII Kabupaten Subang yang sudah dilantik akan semakin solid dan memiliki orientasi tinggi kegiatan ormas sehingga mampu berjalan sesuai visi dan misi sebagai da'wah Islam terhadap masyarakat.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Provinsi Jawa Barat, Ustadz Roinul Balad mengatakan bahwa hadirnya DDII ini membawa visi misi yang diterapkan dalam program-program yang ada dalam lima fungsi dan peran Dewan Da'wah, yaitu mengawal akidah Islam, menegakkan syariah, memperkuat ukhuwah, solidaritas dan mendukung keutuhan NKRI, sehingga dengan dilantiknya pengurus baru tersebut, mampu menjalankan visi misi dengan penuh tanggungjawab.

Ketua DDII Kabupaten Subang, Dr. Dede R Mishabul Alam menyatakan DDII Kabupaten Subang akan siap bersinergi dengan pemerintah dan lembaga lainnya dalam membangun program da'wah Islam di Kabupaten Subang kedepannya.

Sementara itu, Kang Akur mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus baru  DDII Kabupaten Subang, dengan harapan seluruh pengurus kompak dan solid dengan semangat baru dengan bergotong royong untuk  memberikan kemaslahatan, persatuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga mampu mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

Kang Akur menyampaikan, Subang saat ini tengah menuju zona industrialisasi serta kemajuan teknologi. Untuk itu, tantangan kedepannya akan lebih besar, dan Kang Akur berharap dengan hadirnya DDII akan mampu mengarahkan dan mengajak masyarakat tetap dijalan Allah SWT.
"DDII harus terus mampu bergotong royong dan bekerjasama dalam menjaga keutuhan bangsa kita untuk menghindari adanya pihak yang ingin memecah belah bangsa. Ketika kita bersatu, maka akan menjadi bangsa yang kuat." Ucapnya.

Setelah dilakukan pelantikan atau pengukuhan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Subang, pada kesempatan tersebut dilaksanakan bedah buku yang berjudul "Jas Mewah" karya Dr. Tiar Anwar Bactiar guna meningkatkan literasi masyarakat khususnya di Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Subang, Kasdim 0605 Subang, Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia Kabupaten Subang, Kabag Kesra Setda Subang, Ketua Baznas, para ketua Ormas Islam dan undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers