Wakil Bupati Pimpin Apel Pagi

Rwporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau biasa dipanggil Kang Akur pada Senin pagi 15 November 2021 memimpin apel pagi dihalaman Kantor Bupati Subang dengan peserta apel seluruh ASN lingkup Setda Subang.

Pada amanat apel, Kang Akur menyampaikan beberapa hal diantaranya Dalam menghadapi musim penghujan diharapkan seluruh masyarakat Subang untuk selalu menjaga lingkungan, mewaspadai dan antisipasi datangnya musibah bencana Longsor daerah selatan dan juga banjir, Rob di daerah Pantura.

Datangnya musim penghujan dan bencana banjir akan dibarengi dengan timbulnya berbagai penyakit seperti DBD sehingga masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Mengenai serapan anggaran kegiatan dimasa akhir tahun, Kang Akur berharap seluruh kegiatan untuk segera dilaksanaka  dalam pembangunan Kabupaten Subang sehingga akhir tahun seluruh kegiatan terealisasi sehingga tidak ada pengembalian anggaran karena tidak terserap oleh kegiatan.

Apel pagi yang baru diĺaksanakan kembali 2 kali paska pandemi covid-19 ini perlu dilaksanakan karen apel pagi merupakan satu indikator kesiapan dan kedisiplinan pegawai dan kekompakan dalam menjalankan aktivitas tugas dan tentu dapat meningkatkan kinerja pegawai dilapangan dalam menjalankan menjalankan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan tupoksi.

Diakhir amanatnya, Kang Akur mengajak kepada seluruh masyarakat Subang dan para peserta apel khususnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih belum berakhir. Kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera di vaksin untuk meningkatlan imunitas (herd imminity). Banyak negara lain yang mengalami pandemi covid-19 gelombang ke 3 salah satunya Belanda, hal tersebut dikarenakan vaksinasi warganya rendah, sehingga diharapkan warga Indonesia khusunya Subang untuk segera di vaksin sehingga masyarakat sehat dan terhindar dari gelombang 3 pandemi covid-19.

Turut hadir mengikuti apel pagi tersebu diantaranya Sekda H. Asep Nuroni, para Asda, para staf ahli, para Kabag dan Kasubag lingkup Setda Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers