Tumbuhkan Kesadaran Prokes Bhabin Desa Mundu Lakukan Sambang Dialogis



Reporterjabar.com - Cirebon, Sudah menjadi tugas Polisi memastikan dan menjaga situasi kamtibmas di lingkungan binaannya, serta pendisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Brigadir Rosid Sidik, Bhabinkamtibmas Desa Mundu Polsek Mundu Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaan sambang dialogis serta membagikan masker kepada warga binaannya.

Kapolsek Mundu Akp H. Supai warna mengungkapkan, "Kegiatan sambang dialogis dengan masyarakat yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selain untuk memastikan situasi kamtibmas juga sebagai gambaran dekat dan bersahabat," katanya, Kamis 4/11/2021.

Dalam upaya memutus rantai penularan virus Covid-19 Polres Cirebon Kota khususnya Polsek Mundu sangat serius dalam penanganan pandemi ini, dengan sosialisasi dan sambang dialogis yang humanis untuk lebih menyentuh masyarakat dan menumbuhkan kesadaran terhadap protokol kesehatan.

"Bhabinkamtibmas pun memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan serta Kondusifitas menjelang pilwu serentak 2021," imbuhnya.

Kasi Humas Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan "Himbauan serta edukasi akan Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker akan selalu dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat Pandemi Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan sambang dan dialogis sebagai upaya untuk melindungi diri dari keganasan Virus Corona," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers