Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia akan Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024-2029


JAKARTA -  Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia akan mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden (Capres) 2024-2029, pada Senin besok (8/11) di Banten. Deklarasi itu dilakukan karena Anies Baswedan dianggap berhasil dalam memimpin Provinsi DKI Jakarta, untuk melanjutkan kerjanya yang lebih besar sebagai Presiden RI Periode 2024-2029.

"Kami melihat Figur Anies Baswedan orang baik, bertanggung jawab dan menepati janjinya. Contohnya Kota Jakarta sekarang menjadi Kota KOLABORASI, kota dengan penataan kota yang tertata, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan dari lembaga kredibel," ujar Koordinator Dewan Presidium S1AP Indonesia, Wisnu Permadi di Banten, Sabtu (6/11). 

Wisnu Permadi melanjutkan, berbagai penghargaan itu muncul saat Anies diklaimnya berhasil menata lima Kartu Kesejahteraan (KJP Plus, KJMU, KPJ, KPDJ, dan KLJ), integrasi penataan transportasi, penataan jalan, pembangunan sarana hingga infrastruktur. Dengan dasar tersebut, Anies Baswedan dianggap S1AP Indonesia layak untuk memimpin Indonesia.

"23 janji kampanye Anies Baswedan kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan, bisa di cek langsung dilapangan," katanya.

Wisnu Permadi mengatakan, S1AP Indonesia telah banyak terkumpul dari banyak wilayah, walaupun diakuinya besok yang hadir hanya ada 50-an relawan S1AP Indonesia yang akan hadir karena Banten masih PPKM.

Setelah deklarasi Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia di Banten Senin besok berjalan, kata Wisnu Permadi, jaringan S1AP Indonesia yang telah terbentuk 48 lokasi titik untuk Deklarasi bersama-sama akan dilanjutkan dengan menata instrumen dan dorongan lainnya. Sehingga, ke depan, S1AP Indonesia ini dikatakan dia, akan menjadi media dan wadah Anies Baswedan untuk keliling Indonesia menyapa Warga Indonesia.

"Itu tentu kita akan memperkuat jaringan basis massa seluruh wilayah indonesia, dari kota sampai pedesaan," ujarnya lagi.

Dia memerinci, S1AP Indonesia hingga kini sudah ada di 34 provinsi dengan persiapan 48 lokasi titik Deklarasi bersama-sama, Namun demikian perlu mengutamakan penguatan karena pembentukan relawan S1AP Indonesia disebutnya baru dimulai pada 2019.

Para relawan saat ini, dinilainya merupakan aktivis Tim Pemenangan Anies Baswedan dari banyak wilayah dan organisasi kemasyarakatan. Ditanya apakah para relawan sudah mendukung Anies Baswedan pada Pilgub 2017 silam, Wisnu Permadi membenarkannya. 

"Kami berdoa, semoga Senin kegiatan Deklarasi S1AP Indonesia berjalan lancar dan diberikan keberkahan Allah SWT, Tuhan YME. Semoga ke depan, para Pimpinan Partai Politik mulai bisa legowo dan mendukung Anies Baswedan. Terakhir, kami memohon doa dan ridhanya dari masyarakat Indonesia, untuk Pak Anies Baswedan bisa menjadi Presiden RI Periode 2024-2029," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers