Sekda Subang Ingatkan Ancaman Covid-19

Reporterjabar.com, Subang - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si bertindak sebagai Pembina Apel pada pelaksanaan apel pagi yang diikuti Para ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (8/11/2021).

Pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan Pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia oleh para peserta Apel.

Dalam amanat apel Sekda Subang mengungkapkan bahwa pelaksanaan apel tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati Subang terkait status kewaspadaan Covid-19 di Kabupaten Subang yang telah memasuki level 2. 

Dirinya mengatakan Berdasarkan Surat Edaran tersebut maka pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Setda Subang dan berbagai Dinas dapat diselenggarakan dan berharap meski dilaksanakan secara mendadak dengan informasi yang terbatas namun mesti dilaksanakan dengan baik dan kedepan ia berharap apapun pelaksanaan kegiatan yang dilakukan harus diawali dengan pemberian informasi serta laporan awal (briefing).

Sekda Subang Kang Asep, menyatakan bahwa apel pagi bukanlah sekedar melaksanakan sebuah aturan semata namun merupakan bagian dari silaturahmi dan sarana komunikasi serta pertukaran informasi antar pegawai baik sesama bagian maupun di lingkungan Setda Subang. Ia berharap agar para ASN di lingkungan Setda Subang dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Subang.

Terkait status kewaspadaan Covid-19 Subang yang telah memasuki level 2 dirinya mengungkapkan rasa syukurnya dan mengajak kepada seluruh ASN Subang untuk mempertahankan dan meningkatkan level tersebut mulai dari diri sendiri yaitu pribadi ASN sendiri, lingkungan kerja ASN masing-masing maupun dari pemerintah Daerah Subang terlebih dahulu. Dengan status kewaspadaan covid 19 level 2 dirinya berharap geliat ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Terkait kinerja ASN dan perangkat daerah akan dievaluasi dalam kegiatan Briefing staff yang akan dilaksanakan setelah apel pagi untuk itu ia berpesan agar menyiapkan berbagai laporan yang akan dijadikan dasar bagi pimpinan dalam membuat aturan dan kebijakan.

Menutup amanat nya Kang Asep mengingatkan bahwa penting memiliki rasa syukur telah menjadi ASN dan diberikan kesehatan, persiapkan mindset positif dengan baik serta lakukanlah hal-hal yang membawa pengaruh serta berdampak atas apa yang dilaksanakan. "Puji syukur telah menjadi ASN dan dalam keadaan sehat, persiapkan mindset dari bangun tidur kita akan lakukan apa dan pengaruh apa yang akan berdampak atas apa yang kita laksanakan," ujarnya.

Hadir dalam apel tersebut para Asisten Daerah, Staf ahli bupati, para Kepala bagian serta seluruh ASN di lingkungan Setda Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers