Sat Narkoba Polres Ciko Ungkap 6 Kasus Penyalahgunaan Narkotika



Reporterjabar.com - Cirebon, Jajaran satuan Narkoba Polres Cirebon Kota yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Akp Tanwin Nopiansyah, dalam sepekan berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan tembakau sintetis dengan menangkap 6 orang tersangka yang keseluruhannya dikategorikan sebagai pengedar.

Lanjut Kapolres Cirebon kota dari 6 tersangka yang berhasil diamankan tersebut salah satunya adalah seorang residivis dengan inisial CL alias BK (36 thn). Tersangka lain yaitu inisial MABS (27 Thn), Inisial ERA (21 thn), inisial RH Als AG (27 Th), Inisial MYF (30 th) dan WL (30 Th).

"Barang bukti yang berhasil diamankan atau disita dari keenam tersangka ini untuk narkotika sabu seberat 118,82 gram, tembakau sintetis seberat 63,2 gram dan Handphone berbagai merk sebanyak 4 buah," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Selasa 16/11/2021.

Modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika ini adalah dengan cara menempel, menggunakan jasa pengiriman barang dan Transaksi langsung.

"6 orang tersangka berinisial MABS, ERA, CL alias BK, RH alias AG, MYF, dan WL,"  Para Tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dan pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009," terangnya.

Tersangka terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun, dan denda maksimal Rp 10 miliar 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers