Sambang Warga Polsek Gunung Jati Titip Pesan Kamtibmas



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabin memiliki kinerja yang bagus. Dalam rangka meningkatkan kedekatan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Babadan Aipda Suedi H, Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota melaksanakan giat sambang dialogis dan Silaturahmi dengan warga masyarakat binaannya.

Kapolsek Gunungjati Akp Abdul Majid mengungkapkan, kegiatan sambang yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menjadi salah satu metode untuk mendengar permasalahan warga dan berusaha untuk mengatasinya sehingga menciptakan hubungan yang harmonis serta sinergitas yang baik dengan warga masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas.

"Dalam kesempatan sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko, Bhabin menitipkan pesan kamtibmas untuk selalu waspada guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga Keamanan lingkungan sekitar," katanya, Kamis 25/11/2021.

Di lokasi yang berbeda Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, menjelaskan, "Dalam kegiatan sambang warga tersebut Bhabin menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu untuk melaporkan bila ada kemungkinan gangguan kamtibmas di lingkungan nya, Bhabin pun memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M di dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers