Polsek Utbar Polres Monitoring Suntik Vaksinasi

 


Reporterjabar.com - Cirebon, Aipda Junedi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kejaksan Polsek Utbar Polres Cirebon Kota melaksanakan Patroli PPKM Mikro dan pendampingan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kejaksan, dalam rangka untuk menyukseskan program vaksinasi Pemerintah agar Masyarakat tidak mudah terpapar Virus Covid-19. Vaksinasi tahap 1 dan 2 bertempat di Rw 01 Kegiren Kelurahan Kejaksan Kota Cirebon.

Sebelum kegiatan vaksinasi Aipda Junedi mengedukasi warga binaannya tersebut, 

"Nantinya vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat aman 99,9% karena sudah melalui uji BPOM, serta halal melalui pemeriksaan MUI. Dihimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin serta tidak mudah terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar di media sosial demi kepentingan politik yang menyatakan bahwa vaksin itu berbahaya bagi kita," katanya, Jumat 5/11/2021.

Sementara, Kapolsek Utbar Kompol Lindon Afandi Siregar mengatakan,  dengan sambang koordinasi bersama warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19.

"Dan terus terapkan Protokol kesehatan 5M guna mencegah penularan virus Corona Covid-19," imbuhnya.

Pihaknya terus berkoordinasi dan komunikasi kepada warga masyarakat dengan penerapan  Protokol Kesehatan dengan  Pemberlakuan pembatasan kegiatan  Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi.

"Kami terus menghimbau dan  berharap kesadaran masyarakat  untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam  pencegahan penyebaran  Virus Covid-19," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers