Polsek Kedawung, Sapa Warga dengan Sambang



Reporterjabar.com - Cirebon, Mengantisipasi saat ini sudah mulai turun hujan, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M Sonny Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota. Melaksanakan kegiatan sambang edukasi warga masyarakat untuk mulai berjaga-jaga dan mengantisipasi terjadinya luapan air akibat banjir.

Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno menyampaikan, anggota Bhabinkamtibmas harus senantiasa berada di lingkungan masyarakat serta harus dekat dan bersahabat dengan masyarakat guna  mengetahui situasi wilayah dan memastikan warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi antisipasi musim penghujan. Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengharapkan warga masyarakat bisa lebih berhati-hati kembali dan juga Jangan membuang sampah sembarangan yang bisa berakibat selokan atau saluran air tersumbat karena sampah," katanya, Rabu 10/11/2021.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas, berhati-hati adanya Curat, Curas, Curanmor (C3) serta Mensosialisasikan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers