Polsek Kedawung Sambangi Satpam Ajak Perkuat Harkamtibmas



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabinkamtibmas Desa Kedawung Bripka Andriyono, Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota melaksanakan sambang kamtibmas dan menjaga silaturahmi kepada anggota Satpam yang bertugas di Kecamatan Kedawung guna memperkuat Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolsek Kedawung Kompol H. Suwitno  menuturkan, kehadiran anggota kepolisian untuk melakukan giat sambang Kamtibmas kepada anggota Satpam bertujuan untuk memperkuat Harkamtibmas dan memonitoring penerapan Protokol Kesehatan.

"Hal ini dilakukan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang Pilwu Serentak 2021 dan menjalin kemitraan yang baik dengan Satuan Pengamanan (Satpam) untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif," katanya, Senin 8/11/2021.

Pada kegiatan sambang Kamtibmas tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan arahan kepada Satpam mengenai Harkamtibmas dan juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan 5M ketika beraktivitas diluar ruangan maupun di dalam ruangan guna mencegah penularan virus Covid-19.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, "Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota guna menciptakan situasi kondisi yang aman dan nyaman. Diharapkan melalui sosialisasi dan edukasi yang dilakukan secara terus menerus kesadaran masyarakat akan meningkat dalam mematuhi Protokol Kesehatan 5M, dengan demikian mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon secara perlahan bisa kita putus," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers