Polsek Kedawung Polres Ciko Diskusi Kamtibmas Himbau Prokes di Masa Pandemi



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabinkamtibmas Desa Kalibaru Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aiptu Suhartono menyambangi warga binaan melalui FGD (Forum Discution Group) sekaligus belanja masalah dengan warga, sekaligus sosiaolisasi Vaksinasi dan Prokes dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi. Hal ini sebagai upaya Pemerintah dalam penanggulanagan Penyebaran Virus Covid-19.

Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Melalui komunikasi dan diskusi dengan warga masyarakat untuk memelihara sinergitas guna membangun dan  mewujudkan Kamtibmas sebagai kebutuhan bersama," katanya, Jumat 12/11/2021.

Dalam kesempatan diskusi sekaligus mensosialisasikan Pemahaman Upaya Pemerintah dalam Penncegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan vaksinasi warga serta menerapakan Protokol Kesehatan dengan 5M Memakai masker, Menjaga jarak, Menggunakan masker, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, kami akan terus memaksimalkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers