Polsek Gunung Jati Sambangi Sekolah Edukasi Prokes Di Masa Pandemi



Reporterjabar.com - Cirebon, Wujudkan Polres Cirebon Kota yang "Dekat Dan Bersahabat" Jajaran Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota melalui Bhabinkamtibmas Desa Klayan Aiptu Sunaryo beserta piket fungsi menyambangi sekolah untuk memberikan himbauan serta mengedukasi mengenai Protokol Kesehatan 5M di Masa Pandemi.

Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid menuturkan, dengan mulai diadakannya Pembelajaran Tatap Muka di sekolah, pihaknya menyambangi sekolah monitoring penerapan Prokes dan mengedukasi kepada siswa-siswi maupun guru di sekolah dalam pemahaman penerapan Protokol Kesehatan 5M guna mencegah dan menekan tingkat penularan virus Covid-19 di Kota Cirebon.

"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan monitoring penerapan Prokes tetapi juga bersilaturahmi kepada guru, staf dan juga para siswa guna mempererat tali silaturahmi dan berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, menyediakan masker serta hand sanitizer di ruangan kelas untuk muridnya," katanya, Senin 8/11/2021.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, "Kami menghimbau kepada para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar bisa segera langsung pulang ke rumah, guna mengurangi mobilitas dan kesehatan bersama. Kami juga berharap meningkatnya kesadaran para siswa untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5M serta menjaga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers