Polsek Gunung Jati Polres Ciko, Himbau Warga Tidak Berkerumun



Reporterjabar.com - Cirebon, Sebagai bentuk kepedulian seorang anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang senantiasa ada dan dekat bersahabat dengan warga masyarakat selalu mengharapkan agar masyarakat dapat dengan disiplin, sadar diri untuk mengikuti kebijakan pemerintah yaitu menjaga jarak dan mengurangi kerumunan. Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pasindangan Aiptu Gunawan Polsek Gunung Jati Polres Ciko,  memberikan edukasi terhadap warga yang sedang berkerumun.

Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid menyampaikan, kegiatan 

yang dilaksanakan ini suatu hal yang sangat baik karena dengan kehadiran sosok Polri hadir di tengah-tengah masyarakat setidaknya dapat menampung aspirasi keinginan sekaligus permasalahan yang ada dan terjadi di kalangan warga masyarakat desa binaannya.

"Bhabinkamtibmas sambang warga ke Desa Jadimulya sambil Sosialisasi PPKM kepada warga yang berkrumun dan memberi penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19," katanya, Rabu 10/11/2021.

Selain itu juga memberikan himbauan tentang PPKM level 3 dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu  diantaranya Memakai masker,  Mencuci tangan dgn sabun,  Menjaga jarak dalam  berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. Selain itu 3W yaitu Wajib Iman , Wajib Aman  dan Wajib Imun.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers