Polsek Gunung Jati Polres Ciko, Edukasi Warga Agar Patuhi Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan tanpa merasa lelah dan juga dengan motivasi yang tinggi serta optimis akan dapat membantu menurunkan penyebaran virus Covid-19. Bhabinkamtibmas Desa Mayung Aipda Purwoko Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota memberikan edukasi terhadap warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul menyampaikan, apa yang dialami dan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan sebagai bukti bahwasanya masyarakat dekat dan menyambut baik kehadiran sosok Polisi di lingkungannya.

"Bhabin KTM Desa Mayung Melaksanakan sambang ke warga menyapa dan memberikan himbauan senantiasa menggunakan masker, dalam masa pandemi Covid-19," katanya, Rabu 10/11/2021.

Selain itu juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu  diantaranya Memakai masker,  Mencuci tangan dgn sabun,  Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. 

"Selain itu 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun," tutup Iptu Ngatidja Kasi Humas Cirebon Kota.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers