Personil Polres Cirebon Kota Eks Brimob Syukuran HUT ke-76 Tahun



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan berpakaian Brimob dan berbaret warna biru dongker khas pasukan khusus Polri Brimob. Para personil Polres Cirebon Kota yang notabene mantan anggota Brimob, melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke-76 Korps Brimob Polri tahun 2021 tingkat Polres Cirebon Kota dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar.

"14 November menjadi hari spesial bagi Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri. Pada tanggal tersebut, korps khusus Polri yang menangani kejahatan berintensitas dan berkadar tinggi dilahirkan, tepatnya pada 1946 atau 76 tahun lalu. Namun jauh sebelum menyandang nama Brimob, satuan itu mempunyai andil besar dalam mempertahan kemerdekaan maupun melawan pemberontak di masa-masa awal berdirinya Republik Indonesia," katanya, Munggu 14/11/2021.

Selain itu, sesuai dengan arahan Kapolri yang mana meminta kepada seluruh personel Korps Brimob Polri untuk terus memberikan Dharma Bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Dalam sambutan Kapolri juga mengutip pernyataan Presiden ke-1 Soekarno atau Bung Karno yang berbunyi, "warisi apinya jangan abunya, warisi semangat yang menyala-nyala".

Merujuk pesan Bung Karno tersebut, Listyo mengingatkan seluruh personel Brimob supaya semangat tidak pernah padam dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Syukuran HUT ke-76 Korps Brimob Polri tahun 2021 tingkat Polres Cirebon Kota sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari Kapolres Cirebon Kota terhadap Korps Brimob Polri. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain,  berdo'a bersama, menyanyikan mars Brimob, potong tumpeng dan foto bersama. Serta dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol kesehatan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers