Personel Polsek Indramayu Gelar Silkam Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama-sama

 


Indramayu - Personel Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan sambang silahturahmi kamtibmas (Silkam) dengan masyarakat Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu pada Rabu (17/11/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan Silkam ini ini dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di masa PPKM Level 3.

"Silkam ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersama Polri menjaga kamtibmas tetap kondusif," kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Margadadi Aipda Gatot S menyampaikan kepada masyarakat program kegiatan Polsek Indramayu dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah  antara lain tentang diberlakukannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Level 3 dengan mengedepankan 3T: Tracking, Testing dan Treatment.

"Mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti Prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkas Kapolsek.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan secara door to door ini juga mendata vaksin serta menggalang dan berkordinasi dengan masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu - isu yang berkembang di media sosial (berita hoax) serta tidak main hakim sendiri.

"Kepada okoh pemuda (Toda ), tokoh agama ( Toga ), tokoh masyarakat ( Tomas ) di Desa Pekandangan Jaya dalam rangka menyampaikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas," pungkas Kapolsek.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers