Perhelatan KEJURPROV 2021 Blora Kota Tegal Jadi Juara Umum

 



Bandara Ngloram di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi lokasi perhelatan Cabang olah raga (Cabor) Aeromodelling kejuaraan Olahraga Provinsi dan Pelatihan Wasit Aeromodeling Jawa Tengah 2021, seratus atlet berlaga selama empat hari di wilayah Kecamatan Cepu. 

Ketua Pelaksana Porprov Jateng Cabor Aeromodelling "Wihandaya", menjelaskan pertandingan akan dilaksanakan selama empat hari mulai 25 November hingga 28 November.

Dalam perhelatan KEJURPROV ini "BAC" Bahari Aeromodeling Club yang di Pimpin oleh Satrio Anggoro kembali menorehkan sejarah di dunia Aeromodeling.

Prestasi yang diraih oleh atlet aeromodeling Tegal saat kejuaraan Porprov 2021 diyakini berlanjut pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Hal tersebut ditunjang dengan kemampuan bermain atlet yang semakin tinggi dan properti pesawat yang memadai.

kategori kejurprov 2021 di Cepu tersebut meliputi kategori F3J FAI, F3J INA,OHLG INA U-12 Putra, OHLG INA U-12 Putri, OHLG INA UMUM Putra, OHLG INA UMUM Putri, OHLG (DLG) U-15 Putra, OHLG (DLG) U-15 Putri, OHLG (DLG) U-18 Putra, OHLG (DLG) U-18 Putri, OHLG (DLG) Umum Putra, OHLG (DLG) Umum Putri, F1A Putra, F1A Putri, F1H Putra, F1H putri, OHLG INA U-15 Putra, OHLG INA U-15 Putri, OHLG INA U-18 Putra, OHLG INA U-18 Putri.

Setelah bertanding selama 4 hari, penampilan apik Kota Tegal ditutup Jaenal Arifin di kelas OHLG AMA (DLG) Umum yang meraih emas yang berlangsung di  Bandara Ngolram, Minggu (28/11/21).

Itu jadi emas keempat Tegal di ajang ini dan total sudah mengumpulkan 4 medali. Rinciannya adalah empat medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Hasil yang diraih kontingen Tegal memang melebihi target Tiga emas yang dicanangkan di awal. Meski demikian, Satrio Anggoro  mengaku harus bersaing ketat dengan team dari Kota/Kabupaten lain seperti dari Purworejo, Banyumas, Jepara, Cilacap, Solo, Boyolali, Salatiga, Temanggung, Pati, dan Blora sebagai tuan rumah kejuaraan.

Bagi Satrio Anggoro, ini adalah hasil perjuangan kerasnya bersama team BAC selama ini.
"Yah raihan ini merupakan kerja keras semua tim dan kami bangga di KEJURPROV 2021 kali ini, kami bisa dapat banyak medali,"
”Saat kejuaraan Porprov kemarin semua kategori di ikuti, papar Ketua Bahari Aeromodeling Club, Satrio Anggoro. kemarin.(29/11/21).

‘’Ini benar-benar di luar prediksi dan tentunya peraihan medali yang cukup banyak tersebut merupakan nilai tambah bagi atlet,” terangnya.

Mengenai kendala, ia mengaku tidak menjumpai, hanya saja memang harus pandai melihat siklus cuaca, utamanya terpaan angin.

”Memang pemantauan cuaca mempengaruhi penampilang saat pesawat berada di udara, karena apabila terkena terpaan angin atau saat di pusaran angin (turbulensi) berpotensi crash (jatuh),” paparnya.

Namun, karena atlet sudah memiliki jam terbang yang cukup, maka risiko-risiko tersebut bisa diminimalisir. ”Jadi, prestasi bisa diraih,” tandasnya. (//HN)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers