Pemda Subang Perkuat Jalinan Kerjasama dengan Pemerintah Korea

Reporterjabar.com, Subang - Pemda Kabupaten Subang menjalin kerjasama bilateral bidang pertanian, perikanan dan industri yang dijembatani oleh ICAN (international Cooperation of Agricultural Network) atau perusahaan yang bergerak dalam bidang kerjasama internasional jaringan pertanian.
Dalam kerjasama tersebut untuk menjaring rekrutmen calon pegawai dari Indonesia khususnya warga Subang untuk ditempatkan di beberapa kawasan di Korea untuk bekerja.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan dengan Korea dan mengapresiasi kepada PT. ICAN yang sudah menjembatani rencana kerjasama Subang dengan Korea  dalam bidang pertanian, perikanan dan industri. "Kami berharap kerjasama ini mampu membuka pekerjaan untuk warga Subang bekerja di Korea," ujarnya saat menerima kunjungan para pengusaha dari Korea di Rumah Dinas Wakil Bupati Subang, Rabu (24/11/21).

Kadis Pertanian, Dra. Nenden setiawati  berharap bahwa kerjasama tersebut tentunya bisa memperhatikan beberapa aspek tertentu yang mana seperti standarisasi keamanan, pola perekrutan Karyawan serta memberikan orientasi pelatihan kepada calon karyawan yang dari Subang seperti bahasa dan pelatihan jenis pekerjaannya yang kedepannya akan di tempatkan dibidang Perikanan maupun Pertanian.

Salah satu perwakilan Direksi PT ICAN Korea pun menerangkan, untuk bilateral kerjasama Perekrutan karyawan asal Subang dan menggunakan pola standarisasi yang sesuai, sehingga pihaknya menuturkan, bahwa nantinya setiap calon Karyawan akan diberikan bekal kompetensi keahlian, seperti pelatihan Bahasa korea guna memudahkan sarana komunikasi.

Anggota dewan Ir. Boediono berharap Kerjasama Ini merupakan peluang yang baik bagi Subang untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Subang karena nantinya masyarakat Subang banyak yang bekerja di Korea. Ini kesempatan baik untuk Kabupaten Subang untuk meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik dalam  perencanaan bilateral bidang Pertanian dan Perikanan dan industri. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers