Pembangunan Kantor Desa Margahayu, Ditargetkan 2023 Selesai

Reporterjabar.com, Subang - Pemerintahan Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat Subang, saat ini sedang melaksanakan pembangunan rehabilitasi kantor Desa dengan anggaran Rp69.850.000 yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2021. Pengerjaan dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Margahayu.
Menurut Kepala Desa Margahayu, H. Ma'in Permana menyebutkan pembangunan kantor baru ini, ditargetkan selesai pada tahun 2023. "Target selesai pembangunan gedung kantor baru  Desa Margahayu tahun 2023," ujarnya kepada kontributor Reporterjabar.com, Lily MSR saat ditemui di kantornya, Jum'at (12/11/2021).

Lanjut Ma'in mungkin terkesan pembangun ini lambat karena sudah dua tahun belum selesai. "Namun saat ini sedang pengerjaan ruang kantor pemasangan keramik lantai dan plafon, selesai ini akan pengerjaan lantai dua untuk aula desa," tuturnya.

Maka dari itu kata dia akan mengutamakan untuk fasilitas kantor desa. "Diusahakan selesai tahun ini," imbuhnya.

Adapun terkait lambatnya pembangunan dikarenakan terbatasnya anggaran. "Sebab  sumber dananya hanya dari Banprov yang turun satu kali dalam setiap tahunnya," katanya.

Untuk selanjutnya guna mempercepat pembangunan kantor desa akan mengajukan dana dari sumber yang lain. Seperti dari dana Bantuan Desa (Bandes) APBD Kabupaten Subang. "Atau sumber dana lainnya yang bisa diperuntukkan pembangunan Kantor Desa," terangnya.

Kata  Ma'in, meski pembangunan sudah dua tahun sebelum habis masa jabatannya ditahun 2024 nanti, pembangunan kantor Desa Margahayu yang baru, dipastikan sudah selesai. "Kami upayakan saat masa jabatan (Kades) tahun 2024 sudah selesai," pungkasnya.

Reporter# lily_MSR

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers