Ketua TP-PKK Subang Pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan Jalancagak dan Sagalaherang

Reporterjabar.com, Subang - Bertempat di Kantor Kecamatan Sagalaherang Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Jum'at (12/11/2021) melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Ketua TP PKK Kecamatan Jalancagak dan Kecamatan Sagalaherang.

Berdasarkan surat keputusan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang Nomor 04/KEP/PKK.KAB/XI/2021, TANGGAL 12 Bulan November Tahun 2021 tentang pengangkatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Sagalaherang dan PKK Kecamatan Jalancagak.

Adapun ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik adalah : 
1. Ny. HJ. WARIAH MELIYANA WATI Sst. Selaku Ketua TP.PKK Kecamatan Sagalaherang.
2. Ny. NONENG NOFIE, Selaku Ketua TP.PKK Kecamatan Jalancagak.
Masa Bhakti Tahun  2021 - 2026.

Pelantikan tersebut dilaksanakan menyusul pergantian Camat yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Diantaranya Kecamatan Jalancagak dan Kecamatan Sagalaherang

Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan dirinya percaya bahwa Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan yang baru saja dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab dan meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, menjadi bagian pengemban  amanat untuk membina pengurus  PKK serta dalam upaya menyatukan langkah membangun Kabupaten Subang melalui program dan kegiatan PKK.

Selain itu dirinya pun menyampaikan bahwa dengan cara metode atau inisiatifnya masing-masing, program PKK tetap dapat dilaksanakan dan sampai ke sasaran. Adapun beberapa hal yang akan laksanakan dalam mengawali tugas sebagai ketua TP PKK Kecamatan, diantaranya konsultasi kedalam/intern, memantapkan kepengurusan TP PKK Kecamatan serta TP PKK Desa di wilayahnya serta konsolidasi keluar/ekstern koordinasi dan juga konsultasi dengan pembina ditingkat kecamatan mengenai pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih nya kepada ibu-ibu yang melepas jabatan sebagai ketua TP PKK Kecamatan. 
" Kami mengucapkan terima kasih atas jasa, pengabdian dan sumbangsih ibu selama menjadi ketua TP PKK Kecamatan, semua itu tentunya menjadi pengalaman yang tak ternilai karena melalui gerakan PKK ini bisa langsung mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat dan sekaligus memberi solusi pemecahannya, mudah-mudahan dengan tugas baru tadi, dapat ibu laksanakan dengan sukses serta kepada bapak camat selaku pembina gerakan PKK ditingkat kecamatan, kami sangat berharap bantuan serta dukungannya untuk pelaksanaan/operasional gerakan PKK diwilayah bapak karena tanpa dukungan dan bantuan bapak gerakan PKK sulit direalisasikan. " Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Subang Hj Siti Nuraeni Nuroni, Camat Jalancagak, Camat Sagalaherang, pengurus TP PKK Kabupaten Subang, dan kecamatan .

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers