Kasus Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis, BBWS CimanCis Bungkam



Reporterjabar.com - Cirebon, Sudah dua pekan lebih, kasus dugaan kekerasan terhadap jurnalis yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS Cimanuk Cisanggaraung telah berjalan. Bahkan yang terbaru, Satreskrim Polres Cirebon Kota telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi atas laporan yang dilayangkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon terkait kasus tersebut.

Namun sampai dengan saat ini, pihak BBWS sendiri tidak pernah proaktif untuk berusaha  menyelesaikan permasalahan yang dilakukan oleh salah satu pejabatnya. 

Ketua IWO Cirebon, Muslimin mengungkapkan, pihaknya mengaku kecewa atas sikap pimpinan BBWS Cimanuk Cisanggarung yang cenderung pasif.

"Pimpinan BBWS harusnya juga ikut bertanggung jawab atas kejadian ini, tidak bisa ini dijadikan sebuah persoalan pribadi. Karena yang bersangkutan, saat diperiksa oleh petugas menunjukkan ID Card BBWS dulu," kata Muslimin, Selasa (16/11/21).

Menurut Muslimin, jika institusi BBWS diam, maka dipastikan BBWS mendukung perbuatan yang dilakukan oknum tersebut. Pasalnya, IWO meminta agar BBWS mencopot jabatan oknum tersebut, agar tidak kembali terulang kejadian serupa.

"Kita juga tidak tahu apa yang sudah dilakukan oleh BBWS, dalam hal ini kepada yang bersangkutan. Sampai saat ini BBWS diam saja, jadi patut diduga BBWS melakukan pembiaran," ujar Muslimin.

Masih dikatakan Muslimin, jika dalam pekan ini BBWS masih belum memberikan tanggapan, pihaknya mengancam akan mengadukan kasus ini ke Kementerian PUPR. 

"Jangan dianggap ini sebuah persoalan sepele, dia (terlapor) itu pejabat publik. Kalau sama wartawan saja berani berkata kasar, bagaimana kepada masyarakat," tutur Muslimin.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers