Kapolsek Gunung Jati sambang ke Bakal Calon Kuwu



Reporterjabar.com - Cirebon, Jajaran Polsek yang melaksanakan pemilihan Kuwu (Kepala Desa) serempak mulai melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi pada para tokoh yang ada di desa setempat. Demikian pula dengan jajaran Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota.

Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid menyampaikan, "Kegiatan 

yang dilaksanakan ini suatu hal yang sangat baik karena dengan kehadiran sosok Polri hadir di tengah-tengah masyarakat setidaknya dapat menampung aspirasi keinginan sekaligus permasalahan yang ada dan terjadi di kalangan warga masyarakat desa binaannya," katanya, Jumat 5/11/2021.

"Selain itu sambang yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas  kaitannya mencegah penyebaran atau cluster baru virus Covid-19. "Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas bersama petugas gabungan melakukan sosialisasi Pergu, Perbup dan Surat Edaran Bupati Cirebon tentang tahapan  kampanye Pilwu," imbuhnya.

Selain itu, juga memberikan himbauan tentang PPKM level 3 dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu  diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dgn sabun,  Menjaga jarak dalam  berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. Selain itu 3W yaitu Wajib Iman , Wajib Aman  dan Wajib Imun. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers