Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kota melakukan apel gelar pasukan guna melakukan Operasi Zebra Lodaya 2021. Selaku irup Kapolres Cirebon kota AKBP M.  Fahri Siregar, di halaman Polres Cirebon kota. 

"Operasi zebra lodaya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021," katanya, Senin 15/11/2021.

Konsep pelaksanaan Operasi Lodaya dalam operasi kali ini tidak mengedepankan penegakkan hukum dengan menggunakan tilang. Akan tetapi mengedepankan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dan juga edukasi lalu lintas.

"Dari anggota Polri kita terjunkan 70 orang, sedangkan dari TNI AL ada 5 orang dari polisi militer TNI AD ada 5 orang dan ada 20 orang dari Satpol-pp," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Ciko Akp Triyono Raharja menegaskan, tidak ada tindak penilangan dan akan dilaksanakan secara mobile.

"Lebih kepada tindakan preemtif jadi kita lakukan dimana saja, intinya untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita juga lakukan pengecekan kartu vaksin itu bisa dilakukan," katanya.

Peserta upacara dihadiri oleh Wakapolres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio, para kabag, para kasat, perwakilan perwira dan perwakilan anggota lalu lintas,  personil POM AD personil POM AL, personil Dishub serta personil Satpol PP. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers